cappuccino break

Ikon

-Just For Expression-

Ratusan Pompa Bensin di Beijing Akan Ditutup

Beijing adalah kota yang mengalami polusi udara yang sangat parah dan tertinggi di dunia akibat partikel kecil (PM10) yang disebabkan emisi dari kendaraan bermotor, pabrik dan pekerjaan bangunan.

Gambar dari BBC onlineNah, menjelang Olimpiade yang akan digelar bulan Agustus mendatang, Pemerintah setempat berencana akan menutup 144 pompa bensin (dari 1300 pompa bensin yang ada) yang ada di kota Beijing pada akhir bulan Mei 2008. Sisanya yang masih beroperasi, akan dipasang alat khusus untuk mengurangi bahan bakar yang hilang ke udara. 

Ini sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk memperbaiki udaranya yang kotor. Apakah upaya ini akan efektif mengingat pelaksanaan olimpiade yang tinggal 6 bulan? Karena jika tidak, ada kemungkinan sebagian even cabang olahraga akan ditangguhkan jika pencemaran di Beijing terlalu tinggi, seperti yang dikatakan Presiden Komite Olimpiade Internasional Jacques Rogge. (Gambar dari BBC Indonesia.com)

Filed under: Artikel singkat, , , ,

2 Responses

  1. Ina mengatakan:

    Budayakan naik sepeda..!!
    selain ramah lingkungan juga baik untuk kesehatan, sekaligus mengurangi macet.

    *jualansepedadiBeijing*
    ———————————————————–
    Iya, naik sepeda selain sehat, ga bikin polisi udara lagi …hidup sepeda…

  2. Hanim mengatakan:

    Kayaknya kota-kota besar di Indonesia terutama jakarta jug tuh…., polusinya tinggi, lihat aja tanda pada dinding bangunan yang bersentuhan langsung sdengan udara luar dan bandungkan dengan bagian dalamnya…. kebayang nggak udara seperti itu yang kita hirup… jgn2 paru-paru kita warnanya udah gelap karena banyak partikel beracun yang bergayutan di sana…. hee serem

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pengunjung

  • 171,161 hit

Kategori

%d blogger menyukai ini: