cappuccino break

Ikon

-Just For Expression-

10 Mobil dengan Penjualan Tertinggi di Indonesia

Berdasarkan data-data dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) pada Bulan Desember 2008, mobil-mobil Jepang masih mendominasi pasar otomotif di Indonesia.

Data Gaikindo menyebutkan 10 mobil terlaris sepanjang 2008 dengan jumlah penjualannya (data sampai November 2008): 

Avanza masih menguasai penjualan di Indonesia 2008
Avanza masih menguasai penjualan di Indonesia 2008

 

1. Toyota Avanza dengan penjualan 76.826 unit
2. Toyota Kijang Innova dengan penjualan 47.865 unit
3. Daihatsu Xenia dengan penjualan 29.969 unit
4. Honda Jazz dengan penjualan 23.918 unit
5. Nissan Livina dengan penjualan 23.518 unit
6. Suzuki APV dengan penjualan 18.750 unit
7. Honda CRV dengan penjualan 17.010 unit
8. Toyota Rush dengan penjualan 14.175 unit
9. Daihatsu Gran Max dengan penjualan 12.836 unit
10. Toyota Yaris dengan penjualan 12.016 unit (sumber: detik.com)

Hingga bulan November 2008, Gaikindo telah mencatat penjualan mobil di Indonesia sebanyak 568.150 unit, dari perkiraan sebelumnya sebesar 600.000 unit pada 2008. Lalu bagaimana dengan tahun 2009? Dengan adanya krisis finansial global yang diprediksi akan berlangsung selama beberapa tahun ke depan.

Sepertinya meskipun tetap tumbuh, tapi mungkin pertumbuhannya tidak sebesar 2008, dan rasanya masyarakat hanya memilih mobil-mobil dengan CC kecil yang hemat bahan bakar atau mobil dengan konsep city car.

Atau justru motor yang dipilih? atau sepeda? atau malah jalan kaki? hehe… *)

Filed under: Ekonomi, Otomotif, ,

6 Responses

  1. teja66 mengatakan:

    oh yah bro kuku bima greng

  2. Rita mengatakan:

    Kalo di sini paling cocok mobil yg ber-cc tinggi ( 200cc keatas) cocok untuk perjalanan jauh (ke kota propinsi, keluar kota) lebih cepet nyampenya dan biasanya tongkrongan mantap, kendaraannya dak melayang kalo dibawa ngebut mas. Walaupun begitu tidak sedikit teman yang memilih kendaraan yg ber-cc kecil (1500-as) karena alasan irit bbm sprti avanza, xenia, hjazz dll.

  3. Sawali Tuhusetya mengatakan:

    wah, di tengah ancaman krisis global, ternyata mobil masih juga menjadi incaran orang2 berkantong tebal, ya, mas bim, seperti ndak pernah mengenal krisis. met tahun baru mas bima, semoga makin tambah sukses.

  4. cess mengatakan:

    Lebih segar ga ada iklannya…

    OOT Nih… ikut2an om teja😀

  5. TINUSE mengatakan:

    katane indonesia negara miskin? banyk yang punya mobil mewah… yang kaya ..kaya buanget…yang miskin… miskin minta ampun dah…..

  6. fitrifie mengatakan:

    pantesan aja jakarta macet terusss…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pengunjung

  • 171,161 hit

Kategori

%d blogger menyukai ini: