cappuccino break

Ikon

-Just For Expression-

Perbedaan Antara Business Opportunity dan Waralaba

Padahal, setahu saya, kalo waralaba itu akan banyak diberikan training, panduan SOP, material promosi, seragam dan bila dimungkinkan juga ada ongoing support-nya, sehingga yang punya merk tidak malu dengan performance yang didaerah.

_________________________________________________________________

Beda gak sih Business Opportunity (BO) dengan Franchisee (waralaba)? sekilas sih terlihat sama. Dari cara beroperasinya sampai dengan benefit yang diorientasikan hampir mirip-mirip. Hanya saja, bila dicermati lebih dalam, perbedaannya terlihat jelas dalam masalah support dan kesiapan dari pihak pemberi peluang. Lebih jelas saya uraikan perbedaannya dibawah.

Saya mau sharing sedikit pengalaman pribadi mengenai hal ini. Kira-kira 1 tahun yang lalu, saya tertarik untuk mendirikan usaha travel dan biro perjalanan di daerah saya (Bandar Lampung). Namun karena saya juga punya pekerjaan di tempat lain, saya bermaksud untuk mempercayakan kepada salah satu rekan yang memang saya tahu bahwa dia bisa dipercaya untuk mengelolanya .

parramattard_wideweb__430x286.jpg

Saya berpikir jelas tidak mungkin kalau harus mendirikan dari awal, sebab banyak sekali yang harus di prepare. Belum lagi memikirkan upaya untuk memperkenalkan brand. Nah, akhirnya saya pun tertarik untuk bekerjasama dengan perusahaan travel yang sudah berjalan (istilahnya saya mau membeli merk-nya gitu deh). Waktu itu, kebetulan saya ditawari franchise travel agent yang ada di Jakarta.

Baca entri selengkapnya »

Iklan

Filed under: Niaga, Waralaba / Franchise, , ,

Stabillo-Words

“Orang-orang yang mengatakan bahwa ini atau itu tidak mungkin biasanya adalah orang-orang yang tidak sukses, dan tak mampu melaksanakan hal-hal yang besar.” Dr.DJ.Schwartz (1978)
capuccinobreak

____________________________________

RSS Ekonomi & Bisnis

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Sains & Teknologi

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Who’s online

tracker

Pengunjung

  • 187.690 hit

Kategori