cappuccino break

Ikon

-Just For Expression-

Apa Sih Enaknya (Me)rokok ? (Versi Saya)

By : Arditya Bima

“MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN”

Yah, begitulah peringatan yang (selalu) tertulis (dengan huruf besar) di setiap bungkus rokok yang beredar di Indonesia. Tapi kenapa rokok tetap saja digandrungi, dan bahkan di nikmati. Padahal, waahh….penyakit-penyakit yang ditimbulkan dari rokok tergolong penyakit yang berat dan ditakuti, karena dalam sebatang rokok, terkandung zat-zat kimia yang tidak seharusnya dikonsumsi manusia (lihat aja gambarnya buat renungan..🙂 ).

Atau justru malah dicari?  Yah….. Jelas tidak mungkin. Alasannya klise, karena semua orang ingin sehat. Kalau pernah dengar, bahkan ada yang bilang, “Saya ingin hidup seribu tahun lagi”. He he he…. (itu cuma kiasan aja, orang sehat se-sehat apapun juga tidak mungkin hidup seribu tahun). Lantas, kenapa? Ada banyak alasan orang merokok sekalipun tahu akibatnya . Ada yang sekedar coba-coba dan ingin mengenal, ada yang cuma buat bergaya, ada yang sebagai penikmat dan benar-benar menikmati, bahkan ada juga yang memang pecandu berat.

Bukan kebetulan, saya juga termasuk orang yang menikmati rokok. Saya juga sering lihat (sampai hafal) peringatan di setiap bungkus rokok yang saya beli. Tapi tetap saja saya menghabiskan 1 – 2 bungkus rokok dalam sehari, bahkan bisa  3 – 4 bungkus per hari kalau lagi ngobrol sama teman-teman (karena bukan saya saja yang menghabiskan, tapi karena selera rokoknya sama, makanya cepat habis, he..he).

Sebetulnya, bukan hanya dari bungkus rokok saja saya dapat peringatan, tapi dari orang-orang terdekat, sahabat, bahkan teman pun sering mengingatkan. Tapi masuk telinga kiri, keluar telinga kanan. (persis seperti asap rokok, dihisap dari mulut, dikeluarkan lagi lewat hidung…he..he..) cape deh.

“Apa sih enaknya merokok?”, pertanyaan itu juga yang sering saya dengar kalau mereka sudah (setengah) kesal pada saya. Yaaaah…… mungkin kalau orang kebanyakan, jawabannya bisa beda-beda. Tapi kalau versi saya, Merokok itu bisa (sedikit) menghilangkan kejenuhan, terutama ketika sedang menunggu dan (yang terpenting) saya paling menikmati rokok pada saat setelah makan. Lalu…… bagaimana dengan Anda ?

Filed under: Intermezzo, Opini, , , ,

47 Responses

  1. sarah mengatakan:

    Duh..duh…Merokok itu gag baik loh buat kesehatan.😉
    Dan sekedar informasi bahwa rokok membunuh sekitar 5 juta orang setiap tahunnya.
    ——————————————————————
    Sarah, makasih ya komennya……besok komen disini lagi ya…hehehe

  2. wiwite mengatakan:

    salam….
    wah….. mas ko’ sama dengan saya merokok seringnya habis makan,,,we..e_e, tapi memang kalo lagi diwarung setelah makan,…sambil nunggu makannannya diproses dalam perut. Ya emang enaknya ngrokok….
    prinsip saya ngrokok nga’ kencanduan…coz aku jatah max 2 batang jangan ampe lewat…..he….he…, selain itu juga kalo lagi ngga kepingin ngrokok ya bisa ampe 1bulannan ngga ngerokok. Alhamdulillah….
    Resep buat para perokok : Selain itu juga harus banyak Olahraga biar toksinnya atau apalah….. racun dalam tubuh kita pada keluar lewat pori-pori kulit kita. Dan jangan lupa banyak makan buah-buahan serta minumair mineral kalau bisa air pegunungan asli bukan olahan…we…e_e.
    maturnuwun
    wasalam….
    ———————————————————————–
    Ahlis, maturnuwun ya dah komen disini,….
    Wah. berarti lo hebat lis, bisa mengendalikan hasrat buat merokok, kalo kaya gitu sih masih bisa buat berenti sama sekali lis…..
    Yup, tips lo bener lis, gw mo praktekin ah.

    eh lis, blog lo kenapa ganti alamat? trus YM lo juga kok masih pending?

  3. tessa mengatakan:

    Bim.. loe termasuk pecandu berat rokok, rokok udah jadi barang pokok dalam kehidupan sehari2, rokok ibaratnya pacar kedua loe.
    klo kepengen yg namanya berhenti ngerokok loe kudu ngelakuin hal2 sbb (versi saya):
    – Jangan sering ngelamun
    – Jangan simpen korek di kantong loe,, klo ga ada korek kan
    ga bisa di idupin tukh smoke.
    – jangan bergaul ama perokok..

    ——————————————————————–
    Bener banget,…….tapi bukan itu aja sih, kalo ngobrol, biasanya gw malah justru tambah banyak rokoknya😦

  4. franya mengatakan:

    kalau aku sih kadang meroko kadang bisa stop.. tapi kalau lagi stress walah jangn ditanya deh.. bisa 2-3 bgs sehari.. gawat deh.. padahal dah ada warningnya.. tapi yang jelas.. merokok mengakibatkan kantong tongpes…
    ———————————————————————-
    Iya mba, sama tuh, kalo lagi stres, bisa abis tuh warung rokok gw borongin…hehehe, makanya itu yang bikin kanker (kantong kering)

  5. fauzansigma mengatakan:

    saya sekarang udah berhenti merokok..
    permasalahan berhenti dan tidak itu hanya teletak pada nurani kawan..
    mau berhenti ya langsung 100 % benci lah barang nikmat sedunia abis makan itu pada saat itu juga
    ——————————————————————–
    Yup, bener banget bos….semua berangkat dari niat kita sendiri ya..hehe …makanya, sampe sekarang gw blom bisa berenti juga, abis, blom ada niat sih…hik…hik😦

    btw, makasih ya fren, dah tulis komen.

  6. franya mengatakan:

    thanks dah mampir ke blog gw.. aku pakai the bandit karena gw suka banget ama pilem2 yang berbau kriminal gitu loh.. maksudnya mau belajar jadi maling juga gitu loh

  7. qzink666 mengatakan:

    Dooh, saya gak ngerokok, euy.. Jadi gak tau nirmatnya ngerokok di mana..
    Kayak berasa nyedot knalpot motor tua kali yak??:mrgreen:
    *jinjit-jinjit, kabooor*
    —————————————————————
    hehehe……bisa aja bos🙂

    salam kenal ya qzink666, makasih dah ninggalin coretan disini. N, jangan kapok buat main lagi ya bos😉

    • Redenz mengatakan:

      Saya juga bukan penikmat rokok.. tapi saya pernah sih coba-coba merokok.. merokok itu rasanya gak enak! Bikin kepala pusing.. tapi aneh, ko orang2 suka merokok?? Pertanyaan besar tuh..

  8. dobelden mengatakan:

    saya sudah merasakan buruknya efek asap rokok😦

  9. Hedwig™ mengatakan:

    berhentilah merokok sebelum dihentikan oleh rokok🙂

  10. yati mengatakan:

    yup, setuju ma yg di atas gw…brenti merokok sebelum dihentikan rokok. gw dah hampir 6 taun brenti :d

  11. yati mengatakan:

    ma kasih udah mampir ke blog saya :d *kelupaan bilang ma kasih tadi :p

  12. dorion55 mengatakan:

    Bim kalo mo berhenti merokok caranya..apinya yg duluan ke bibir..waduh..hehehe.kalo sering gitu pasti nggak demen lagi

  13. realylife mengatakan:

    wah .. nyasar nech … soalnya doyan rokok.
    tapi di atas kontroversi tentang rokok , barangkali lebih dibiarkan kepada individu untuk memutuskan
    o iya mau mengundang buat baca tulisan ini
    makasih
    http://realylife.wordpress.com/2008/02/08/masih-bangga-jadi-orang-indonesia/

  14. Thee-tha mengatakan:

    Rokok? Hik3x asapnya itu lho, klo cm sdrian itz ok. Tp klo d publik, pliz d kasian ma yg prokok pasif….. Bim d ruang keluarga gw, ada tulisan NO SMOKING, serius. St lg info ada sbuah partai xxx yg mengHARAMkan rokok, so u ce 2 yg pgn dpt co yg ‘clear’ cr aj d partai itu
    ————————————————————–
    huahahaha….mba tha ini, teteeeeeeep aja aneh2 bin gokiiiilL

    tuh, dengerin tips dari mba tha buat para cewek yang cari cowok bukan perokok….hehehe

  15. ridu mengatakan:

    Apakah postingan ini sebagai wujud penyesalan karena terbelenggu ke dunia rokok??
    ————————————————————–
    hehehe…..bukan bos, ini cuma sebagai jawaban dari pertanyaan temen2 saya, yang udah cukup kesal (mungkin) sama saya

    salam kenal ya bos

  16. fadhil mengatakan:

    sampeyan hobby merokok?? silahkan, itu adalah pilihan atau hak asasi.. tapi jangan lupa.. perhatian juga hak asasi orang sekitar anda (yang tidak merokok), hehehe..
    Salah satu keuntungan merokok (kata orang), adalah tidak pernah dikejar anjing galak. Penyebabnya karena ketika dikejar-kejar anjing, napas terengah-engah.. jongkok, ambil batu.. anjing nggak jadi ngejar karena takut kena sambit.. just kidding..
    ——————————————————————-
    Waahh, malah sebaliknya bos, kalo nafas terengah2, justru digigit….mampus deh gww…. hehe

  17. tikabanget™ mengatakan:

    eh, tadi waktu ke pameran buku, sayah liat buku judulnya begini :
    “menjadi sehat tanpa harus berhenti merokok”
    weeww…

    **nabung buwat beli**
    ————————————————————-
    Waaahh, yang bener tika? gimana tuh caranya? kasih tau dooong…hehe

    Blognya tika bagus, tulisannya uptodate, Gw bakalan sering mampir ke blognya tika deh, makasih ya.🙂

  18. Santi mengatakan:

    Nikotinnya itu yang memang dari sananya bersifat memberikan efek “tenang” (tapi menurut yg saya baca sih, pada kadar tertentu ya). Yang jelas sih, untuk perokok rokok itu nikmat2 ajah. Yang gak nikmat itu bukan org2 disekitar perokok yang gak suka sama bau rokok. Nah, kl masalah brenti2an, hehehe.. mas nya ini mau atau tidak dulu? Rela ndak? Ikhlas ndak? Coba direnungi pertanyaan2 itu, diresapi di gunung Kidul, kekekekekkk.. Soale banyakan alasan knp perokok ndak bisa brenti2 itu ya karna masi blum ikhlas, rela, mau buat ninggalin rokok. Biasanya perokok sih ujung2nya pasti brenti juga, bisa pas muda, pas tua, ato pas *tiiiitt*. Tergantung mau mulainya kapan.😀

    *sambil nyapuh2 lantei*
    ————————————————————-
    Hehehe…masa mo berenti rokok aja sampe ke gunung kidul segala nih mba…hehehe, kayanya sih untuk sekarang, blom mau dulu, sampe *tiiiiiiiiit* hik..hik…. Makasih ya komennya mba….🙂

  19. Yari NK mengatakan:

    Emang sih….. saya malah lebih ‘toleran’ dengan orang yang (maaf) kentut di sebelah saya daripada sama orang yang lagi merokok. Hehehe……
    ————————————————————-
    hehehe……saya juga kalo ngerokok ya lihat2 tempatnya bos, biar ga dimarahin orang gitu loh.🙂

  20. sawali tuhusetya mengatakan:

    saya juga diperbudak oleh rokok, mas, hehehehe😆 ndak tahu jugak. pingin berhenti setiap kali kumpul2 kambuh lage, hehehehe😆 sehari bs 2 bungkus. kretek lagi. halah.
    ————————————————————-
    Wahh, kalo saya masih filter pak……hihihi…….
    makasih ya pak, dah ninggalin komen

  21. dewi mengatakan:

    merokok mungkin ga sehat unuk badan, tapi sehat untuk mental😀
    ————————————————————-
    Hehehe… kayanya sih gitu juga😀 ..makasih ya dewi

  22. maruria mengatakan:

    hidup adalah pilihan bro.. semoga apapun pilihanmu nanti (tetap merokok or stop merokok) adalah yang paling pas buat dirimu..hihihi..sok bijaksana padahal omong kosong blakah…

    Beli aja buku yang disaranin tika ituh…hehe..
    ————————————————————-
    Iya nih, si tikanya blom asih tau belinya dimana..hehe

  23. alfaroby mengatakan:

    “MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN PENAMBAHAN DEVISA NEGARA SERTA BANYAK TEMAN”

    *kabur*
    ————————————————————–
    Eh, kok kabur mas?? mau kabur kemana mas?? hehe….:)

  24. cK mengatakan:

    merokok sama dengan membakar uang…🙄

    ayoo…coba berhenti bakar uang…:mrgreen:
    ————————————————————-
    iya sih, tapi kalo kita bakar uangnya langsung kan malah lebih “gak tega” hehe

    makasih ya dah ngisi komen

  25. itikkecil mengatakan:

    saya gak merokok……

    *kabur*
    ————————————————————
    waaahh…..Kok kabur sih? ga dijitak kok bos…hehehe

  26. almascatie mengatakan:

    rokoknya apa?
    join dong😆
    ————————————————————-
    Haha……malah ngajak join’an hehe, boleh deh🙂

  27. cempluk mengatakan:

    kok sama aja yg temenku juga pada bilang paling enak ngrokok after makan.biasa kok nge rokok itu menurut ku.
    ————————————————————–
    tergantung sih bos, kalo yang emang dah suka banget ma rokok, ya bilangnya pasti enak banget. Tapi kalo yang emang bukan perokok, ya bilangnya biasa aja🙂

  28. deethalsya mengatakan:

    soal ngerokok or enggak ngerokok sih itu HAM seseorang..🙄:mrgreen:
    asal jgn ngerokok di dpn umum aja..
    jgn bikin org laen (kyk dt) jd perokok pasif aja deh..!! xp
    ————————————————————-
    hehe….iya deh, gw ga ngerokok ditempat umum lagi, makasih ya nasehatnya…🙂

  29. devari mengatakan:

    saya pernah ‘belajar’ ngerokok dengan cara merokok terus menerus selama sebulan penuh, cuman tetap blom bisa menemukan dimana nikmatnya ngrokok. udah nyoba pas habis makan, udah nyoba pas lagi menunggu, udah nyoba pas lagi party (sambil minum alcoholic beverages), tetep aja lom bisa😦
    tolong saya ingin ngerokok!
    ————————————————————–
    wah, kok malah aneh nih…, bukannya dah bagus bos kalo ga ngerokok. Tapi kalo emang ga suka sih, dipaksa kaya gimana juga tetep ga bisa bos, smoking is habbit (katanya sih)….hehe

  30. Zee mengatakan:

    merokok ? ga enak ah. mending ngemil drpd merokok..
    ————————————————————-
    hehe…iya zy, mending ngemil rokok…hehehee

  31. pipiew mengatakan:

    umm…ga bisa ngelarang maupun setuju dengan para perokok, soalnya beberapa lelaki di dekat saya juga perokok berat🙂
    Dampak dan akibat dari merokok tentunya sudah sangat disadari oleh para perokok, tapi kalaupun tidak peduli dengan kesehatan diri sendiri, coba deh sekali-sekali lihat orang di sekitar, yang pastinya tidak mau ikut-ikutan menanggung penyakit paru-paru padahal tidak ikut merasakan kenikmatan sebatang rokok, atau coba pikirkan orang-orang tersayang di samping anda yang cukup kerepotan mengurusi anda yang terbaring di rumah sakit karna paru-paru yang semakin menghitam.

    Yaah, segala sesuatu tetap kembali ke diri masing-masing🙂
    ————————————————————-
    hehehe….jadi takut nih denger paru2 yang menghitam 😦

  32. Adis™ mengatakan:

    Rokok itu merusak mata….pencaharian…heheh
    ————————————————————-
    hehehe…….Iya dis, bisa bikin kanker (kantong kering) apalagi kalo dah masuk rumah sakit (moga2 sih jangan sampe…hehe)

  33. rani! mengatakan:

    iya, apa sih enaknya ngerokok?
    saya bingung banget liat perokok…
    mungkin udah cinta ya?
    dan cinta itu buta😛
    ————————————————————-
    hehehe……jadi nyambungnya ke love is blind nih…hihihi ,,,,makasih ya ran, ntar gantian gw yang komen di blog lo deh😉

  34. ika mengatakan:

    welaa ..makan kok sambil merokok? lah apa enaknya tuh? hehehe
    —————————————————————
    Hihihi…bukan makan sambil ngerokok ka, tapi stelah makan baru ngerokok…😉

  35. Rully mengatakan:

    wah … jadi inget …

    udah 3 jam belum ngerokok.:mrgreen:
    ————————————————————–
    hehe……

  36. stey mengatakan:

    ngrokok?aduuuhh..guilty pleasure nih..suka ngrokok tapi ga taha karena sering sesak napas abis itu..biasanya cuma ngrokok kalau lagi clubbing aja sekarang..
    ————————————————————-
    hehehe…..kalo gitu kayanya masih bisa buat berenti total bos, soalnya masih bisa di rem

  37. Chic mengatakan:

    wahahahaha… udah hampir dua tahun nih berhenti ngerokok. Waktu awal berhenti sempet “gegar otak”, maksudnya jadi ga suka tiba-tiba bengong ga jelas ilang ide gituh. Tersiksa deh! Sekarang sih udah lumayan lah, walau kadang-kadang suka tiba-tiba ngerasa “sakaw” kalau liat orang ngerokok dengan nikmatnya… *fiuuuh*

    tapi kalo inget duit yang dihemat dengan tidak membeli lagi rokok-rokok itu, rasa sakaw saya langsung hilang seketika!!!
    hehehehehehe😛
    ————————————————————
    hehe, nah iya chic, lebih hemat kalo ga beli rokok. Iya, kalo ga ngerokok suka manyun ya…hihihi

  38. fadhil mengatakan:

    sampeyan pilih mana bos: “kecanduan rokok atau kecanduan internet???”
    pasti sampeyan akan milih: (kecanduan) main internet sambil (kecanduan) ngerokok…:)
    ————————————————————
    hehe, sampeyan tau aja nih bos, gw kan main internet sambil ngerokok hehehe

  39. rerere mengatakan:

    perokok pasif katanya dapet 75% asep rokok. sementara perokok aktif cuman kebagian 25% asep rokok.
    berarti lebih bahaya jadi perokok pasif kan?

    karena itu aktiflah merokok….

    hihi, piss

  40. oddy orlando mengatakan:

    terserah orang mau merokok apa nggak itu kan hak orang

  41. Dwi mengatakan:

    iya nih mo berhenti ngerokok susah banget dah kecanduan gini, susahnya karena gw strezzz terus..

  42. Hasnil mengatakan:

    Wah.. Gara2 om2 dan pakdhe2 yang sering ngrokok pas aku kecil, aku jadi kena bronkhitis nih. Kalau kena asap rokok, jadi kumat.

    Tolong dong, bagi para perokok, jangan sakiti kami (yang tidak merokok) dan orang2 yang kalian cintai.

  43. ibnu mengatakan:

    saya perokok sekaligus kerja si salah satu pabrik rokok. rokok dibuat dan diberikan hanya untuk org2 dewasa. orang dewasa tau mana yg baik n buruk untuk dirinya.

  44. erwin mengatakan:

    kulanuwun..
    kenalin saya win, ngomong2 soal ngerokok..saya dah 1th lebih berhenti isap rokok.tepatnya setelah tinggal di Malaysia, disini peringatan yg ada pda bungkus rokok lebih ngeri lagi..bukan sekedar tulisan kyk di indo..tapi dtmbah foto org yg udah kna efek buruk rokok. misal paru2 berwrna hitam, lehernya membusuk, bibir rusak & bayi yg meninggal dlm kndungan.so itu ajah yg mau saya share ma tmen2.

  45. rohmadi mengatakan:

    kalau nge rokok kok bisa ngerusak bibir gimana tu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pengunjung

  • 171,161 hit

Kategori

%d blogger menyukai ini: